Label

Senin, 19 Desember 2022

Surat Pembaca Untuk Kelalaian Olshop

Pada hari Jumat 10 Oktober 2022 Saya ingin mencapai keluhan saat berbelanja secara online sebuah olshop di mana pembelian 3 pasang celana secara online dengan nomor pesanan JX132084307989 tanggal 10 Oktober 2022 pukul 17.28 WIB. Iklan di websitenya menerangkan bahwa pengiriman sampai di Depok adalah 2 sampai 5 hari jam kerja.

Namun sudah seminggu lebih tidak sampai jumpa akhirnya saya komplain atau menanyakan via chat dan akhirnya tiga pasang celana diterima paling lambat tanggal 18 Oktober 2022 pihak olshop merasa bersalah karena kurang teliti dan akibat pemesanan yang terlalu ramai dan banyak.

Awalnya saya memesan tiga pasang celana berwarna hitam putih dan Sage green tidak mengirim random. Akhirnya pihak olshop menjanjikan tiga pasang celana warna sesuai pesanan saya sebagai minta maaf tetapi saat pakai sampai di rumah tiga pasang celana tersebut malah dikirim random tidak sesuai dengan pesanan.

Saya sangat kecewa di mana sangat rendahnya standar kualitas pelayan olshop tersebut namun tetap saja saya masih menunggu niat baik olshop tersebut.

 

Elsa Kartika Sari

Depok

 

Tanggapan Untuk Kelalaian Olshop

Menurut saya untuk pelayanan olshop yang kurang memuaskan pelanggan wajib diberikan kompensasi. Pengurangan bintang belum cukup untuk menyadarkan olshop akan kelalaian nya. Jika pesanan terlalu banyak bukan berarti harus lalai dalam memilah barang, memang itu tanggung jawab olshop yang sudah seharusnya.

Untuk itu saya menyarankan aplikasi olshop agar mempertegas para olshop untuk lebih teliti lagi dalam packing barang. Jika ada kesalahan dalam packing barang, solusi nya bukan hanya return barang tapi ada tanggung jawab lebih dari olshop. Contohnya seperi penambahan bonus ataupun berupa uang online.

Untuk estimasi waktu sampai tidak boleh lebih dari seminggu dan minimal keterlambatan adalah 3 hari. Jika lebih dari itu pihak olshop maupun kurir yang bertanggung jawab atas keterlambatan harus mendapatkan kompensasi.

 

 Freely Felicity Savvy Mongkol

 Depok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PPostingan Unggulan

Surat Pembaca Untuk Penyeberangan Di Daerah Margonda

Pada Senin, 05 Desember 2022, saya dan teman-teman menyebrangi jalan di daerah Margonda, tepatnya di depan gedung UBSI Margonda Kampus A, Un...