Pada hari Jumat 10 Oktober 2022 Saya ingin mencapai keluhan saat berbelanja secara online sebuah olshop di mana pembelian 3 pasang celana secara online dengan nomor pesanan JX132084307989 tanggal 10 Oktober 2022 pukul 17.28 WIB. Iklan di websitenya menerangkan bahwa pengiriman sampai di Depok adalah 2 sampai 5 hari jam kerja.
Namun sudah seminggu lebih tidak sampai jumpa
akhirnya saya komplain atau menanyakan via chat dan akhirnya tiga pasang celana
diterima paling lambat tanggal 18 Oktober 2022 pihak olshop merasa bersalah
karena kurang teliti dan akibat pemesanan yang terlalu ramai dan banyak.
Awalnya saya memesan tiga pasang celana berwarna
hitam putih dan Sage green tidak mengirim random. Akhirnya pihak olshop menjanjikan
tiga pasang celana warna sesuai pesanan saya sebagai minta maaf tetapi saat
pakai sampai di rumah tiga pasang celana tersebut malah dikirim random tidak
sesuai dengan pesanan.
Saya sangat kecewa di mana sangat rendahnya standar
kualitas pelayan olshop tersebut namun tetap saja saya masih menunggu niat baik
olshop tersebut.
Elsa Kartika Sari
Depok
Tanggapan
Untuk Kelalaian Olshop
Menurut saya untuk pelayanan olshop yang kurang
memuaskan pelanggan wajib diberikan kompensasi. Pengurangan bintang belum cukup
untuk menyadarkan olshop akan kelalaian nya. Jika pesanan terlalu banyak bukan
berarti harus lalai dalam memilah barang, memang itu tanggung jawab olshop yang
sudah seharusnya.
Untuk itu saya menyarankan aplikasi olshop agar
mempertegas para olshop untuk lebih teliti lagi dalam packing barang. Jika ada
kesalahan dalam packing barang, solusi nya bukan hanya return barang tapi ada
tanggung jawab lebih dari olshop. Contohnya seperi penambahan bonus ataupun
berupa uang online.
Untuk estimasi waktu sampai tidak boleh lebih dari
seminggu dan minimal keterlambatan adalah 3 hari. Jika lebih dari itu pihak
olshop maupun kurir yang bertanggung jawab atas keterlambatan harus mendapatkan
kompensasi.
Freely
Felicity Savvy Mongkol
Depok
Tidak ada komentar:
Posting Komentar